PENGARUH PERIKLANAN MELALUI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MITSUBISHI L300 PICK UP DI PT NUGRAHA SUMBER BERLIAN BANJAR
Abstract
Found some problems such as low consumer buying interest on Mitsubishi L300 Pick Up products resulting in sales turnover in PT Nugraha Sumber Berlian Banjar decreased, the lack of maximum advertising activity which resulted in the slow growth of consumers and the existence of business competitors offering similar products with more value. The purpose of this study is to know and analyze consumer loyalty and the influence of purchasing decisions to the product of PT Nugraha Sumber Berlian Banjar The research approach used in this research is quantitative approach with explanatory method type. The sampling technique using simple random sampling. The research was conducted on 65 consumers with statistical test using product moment method.
Keywords: Advertising, Purchase Decision
References
Bandung: Pustaka Setia.
--------- , 2015. Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: CV. PUSTAKA SETIA.Agus Sartono. 2002. Manajemen Keuangan (Aplikasi dan Teori). Yogyakarta: BPFE.
Bambang Riyanto. 2001. Dasar-dasar Pembelanjaan Perusahaan, Edisi ketiga Cetakan keenam, Gajah Mada, Yogyakarta; BPFE.
Arikunto, Suharsimi. 2001. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek.
Ebert, Ronald J. & Ricky W. Griffin, 2006, “Bisnis”, Alih Bahasa Rd.
Husein, Umar, 2003. Metodologi Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis.
Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol. Jakarta: PT. Prehallindo..
----------, 2005. Manajemen Pemasaran, Jilid 1 dan 2, Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.Sugiyono. 2009. Statistik Untuk Penelitian. Bandung: ALFABETA.
----------, dan Keller, 2007. Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1, PT. Indeks, Jakarta.Suherli. 2007. Menulis Karangan Ilmiah. Depok: Arya Duta.
Muhudin, Sambas Ali dan Maman Abdurrahman. 2007. Analisis Korelasi Regresi dan Jalur dalam Penelitian. Bandung. Pustaka Setia
Singarimbun, Masri dan Effendi Sofian, 2009. Metode Penelitian Survai.
Jakarta: LP3ES.
Sangadji, E.M., dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai: Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi. Muhudin, Sambas Ali dan Maman Abdurrahman. 2007. Analisis Korelasi Regresi dan Jalur dalam Penelitian. Bandung. Pustaka Setia..
Schiffman dan Kanuk 2002.Perilaku Konsumen. Dialihbahaskan oleh Sangadji dan Sopiah. Yogyakarta: CV Andi.Muhudin, Sambas Ali dan Maman Abdurrahman. 2007. Analisis Korelasi Regresi dan Jalur dalam Penelitian. Bandung. Pustaka Setia..
Sugiyono, 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D.
-----------, 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suliyanto, 2006. Metode Riset Bisnis. Yogyakarta: Andi.
Sumartono. 2002. Terperangkap Dalam Iklan Meneropong Imbas Pesan Iklan Televisi. Bandung.
Tjiptono, Fandy. Gregorius, Chandra dan Dadi Adriana, 2008. Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi.