BAURAN PROMOSI DALAM MENCAPAI TARGET NASABAH SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL) DI BANK BRI SYARIAH KCP BANJAR

  • Iis Miati STIA YPPT Priatim Tasikmalaya

Abstract

Perusahaan pada saat ini mengganggap bahwa promosi merupakan bagian penting dari pemasaran, karena pihak perusahaan berharap dengan promosi yang dilaksanakan secara efektif dapat meningkatkan kualitas produk atau jasa perusahaan sesuai dengan target penjualan yang telah ditetapkan dan dapat bersaing dengan perusahaan lain yang menghasilkan produk atau jasa yang sejenis.

Tujuan dari penelitian ini adalah, untuk mengetahui informasi mengenai penerapan Bauran PromosiĀ  DalamĀ  Mencapai Target Nasabah Simpanan Pelajar (Simpel) BRI Syariah KCP Banjar.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode penelitian deskriptif analisis. Sebagai informan dalam penelitian ini yaitu, pegawai dari Bank BRI Syariah KCP Banjar, adapun informan dipilih berdasarkan teknik insidental. Hasil penelitian Bauran promosi yang diterapkan Bank BRI Syariah KCP Banjar untuk mencapai target nasabah Simpanan Pelajar belum diterapkan secara optimal.

References

Arikunto, Suharsimi,2003. Manajemen Penelitian, Jakarta: Rineka Cipta;
________________,2005. Manajemen Penelitian, Jakarta: Rineka Cipta,
Arikunto, Suharsimi,2003. Manajemen Penelitian, Jakarta: Rineka Cipta;
Alma, Buchari,2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa,Bandung: Alfabeta
_____________,2008. Pengantar Bisnis,Bandung: Alfabeta
Hardiansyah, 2011. Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gavamedia
Kotler,Philip dan Gary Armstrong. 1997. Dasar-dasar Pemasaran. Jilid I. alih Bahasa: Alexander Sindoro. Jakarta :Prenhallindo
Nazir,2013.Metode Penelitian.Bogor:Ghalia Indonesia.
Sudaryono,2015. Pengantar Bisnis,Yogyakarta: Andi
Sugiyono,2014.Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D.Bandung:Alfabeta.
Sumarni,Murti dan John Soeprihanto. 2010. Pengantar Bisnis. Yogyakarta: Liberty
Tjiptono,Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3.Yogyakarta: Andi
Zulganef, 2013. Metode Penelitian Sosial dan Bisnis. Graha Ilmu: Yogyakarta.
Winarsih, atik, Ratminto. 2010. Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Published
2018-08-30